Kamis, 12 Agustus 2010

Visi dan Misi

VISI DAN MISI
PROGRAM PASCASARJANA IHDN DENPASAR

VISI
“MAMPU MEWUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA HINDU
YANG INTELEK, UNGGUL, RELIGIUS  DAN BERSPIRITUALITAS”

MISI

Misi Program Pascasarjana IHDN Denpasar dapat dijabarkan sebagai dasar pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebagai berikut :
  1. Menghasilkan SDM Hindu yang intelek, ditandai oleh kepemilikan keahlian dan kemampuan meneliti dalam bidang ilmu agama hindu serta mampu mengaktualisasikan ajaran Tri Kaya Parisudha (berpikir, berkata dan berbuat) sesuai dengan profesi dan keahliannya dalam kehidupan bermasyarakat, serta memiliki kemampuan dalam menstranfer ilmu pengetahuan sebagai Teolog dan pendidik dalam bidang agama Hindu.
  2. Menghasilkan SDM Hindu yang unggul, ditandai oleh penguasaan keahlian teoritis bersikap kritis, kreatif, demokratis, tarka dan terbuka sebagai acuan berpikir, bersikap, dan bertindak, baik dalam pemecahan masalah yang dihadapi sesuai dengan profesionalismenya, maupun dalam upaya memperoleh pengetahuan melalui kegiatan penelitian dan pengembangan terhadap isu-isu agama serta memiliki daya saing tinggi.
  3. Menghasilkan SDM Hindu yang religius, ditandai dengan berkpribadian akademik dan profesionalisme yang sraddha dan bhakti kepada Sang Hyang Widhi Wasa, berjiwa Pancasila, berbudi luhur, menjunjung tinggi kode etik profesi serta mempunyai wawasan kebangsaan dan kecintaan kepada almamaternya.
  4. Menghasilkan SDM Hindu yang berspiritualitas, ditandai dengan penguasaan terhadap paradigma kehinduan yang diperkuat oleh wiweka, kemampuan profesionalisme maupun sebagai figure tertentu serta dimungkinkan ditransfernya pengetahuan secara efektif terhadap pihak lain dalam pergaulan hidup bermasyarakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar